CARA MUDAH MENGENALI JENIS RAM ( Random Acsess Memory)

RAM

assalamualaikum warahmatulahi wabarakatu.



    Terkadang banyak orang yang mendengar kata RAM di era sekarang namum tidak perna mengatahui bagimana fisik ram yang sebenarnya. Nah kali ini mari belajar bersama  mengenal ram dengan dekat. RAM sangat berpenguh pada perangkat computer dan leptop, serta hp semakin tinggi size ram semakin bagus. Kinerja perangkat semakin stabil alias tidak lambat.
RAM

RAM ( Random Acsess Memory ) adalah salah satu komponen perangkat keras ( hadware ) yang ada pada computer yang meyimpan data yang sifatnya sementara saat computer sendang hidup , saat computer mati, data yang ada di RAM ( Random Acsess Memory ) otomatis hilang.

Jenis ram yaitu;
1.       DDR
2.       DDR2
3.       DDR3


Bagaimana sih mengatahui  pada computer atau leptop.

Klik windows + R jika sudah maka muncul RUN jika sudah maka klik dxdiag jika sudah maka muncul layar tampilan sebagai berikut.

RAM

Jika sudah muncul lihat berapa kapasitas RAM anda

Nah jika letaknya di perangkat seperti di bawah ini memilik slot perhatikah kotak merah yang memili arah panah. Jika pada cpu atau leptop memiliki tempat yang berbeda beda - beda sesuai dengan merek  jika mau tambah atau uprage Ram di cek terlebih dahulu komdisi fisik perangkat anda dan cek maksimun kapistas yang di butuhkan. Dan cek spesifikasi ram computer anda terlebih dahulu.


CPU
Jangan asal beli saja jangan sampai anda menyesal..

Nah sekarang sudah ada gambaran sedikir tentang RAM ( Random Acsess Memory ).  Semoga bermanfaat bagai kita semua. Salam sukses.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts