PENYEBAB KERTAS TIDAK KELUAR DAN CARA MENGATASINYA PADA PRINT EPSON

Penyebab kertas tidak keluar dan cara mengatasinya pada printer Epson

PENYEBAB KERTAS TIDAK KELUAR DAN CARA MENGATASINYA PADA PRINT EPSON

Penyebab kertas tidak keluar dan cara mengatasinya pada printer Epson
Sahabat blogger terima kasih telah berkunjung di semoga kabarnya hari ini sehat selalu. Jika melakukan print di butuhkan kertas pada printer, nah jika print tidak bisa keluar pada printer pupus harapan. Tapi jangan putus asa sebelum berusaha, setiap ada masalah pasti ada solusinya.

Kali ini sahabat blogger mari bersama - sama membahas Penyebab kertas tidak keluar dan mengatasi kertas pada printer Epson, pasti sahabat blogger sudah ada yang tahu mengenai Penyebab kertas tidak keluar dan mengatasi kertas pada printer Epson tapi tidak ada masalah jika berbagi sesama

1. Printer Epson khusus inkjet bukan dot metrix  yach sob. Memiliki beberapa masalah.


Kertas bisa berjalan serta roller atas dan roller bawah berputar dengan baik tapi tidak bisa keluar sama sekali. Jika kasusnya seperti sahabat bisa mengecek adanya benda asing di dalam printer yang menghalangi kertas keluar. Benda tersebut menahan keluar kertas. 

Solusi mengatasi hal tersebut kelurkan benda asing tersebut dari jalur kertas dengan cara cek secara detail di mana posisi benda tersebut.

2. Sekali print kertas keluar banyak

Jika   Kertas keluar dengan dengan sekali print kertas keluar banyak ini sudah tidak tak lazim bagi printer yang sudah lama dengan penggunaan yang cukup tinggi. Kerusakan tersebut bisa terjadi kerusakan pada roller bawah, penyebabnya adalah patahannya ujung pengait pada per di dalam roller sehingga roller tidak berputar secara maksimal.
Solusinya yang tepat untuk mengatasi masalah pada Kertas keluar dengan dengan sekali print kertas keluar banyak buka roller bawah printer dan putar rollernya jika berputar terus menerus tidak berhenti maka per tersebut di ganti jika ada stock jika tidak ada. Buat lengkungan pada ujung per dan panjang sesuai dengan patahan per yang ada.
PENYEBAB KERTAS TIDAK KELUAR DAN CARA MENGATASINYA PADA PRINT

3. Kertas tidak bisa di tarik dengan roller

Jika kasus Kertas tidak bisa di tarik dengan roller maka dua kemungkinan per pada roller atas lepas atau karet pada roller atas sudah tipis. Hal ini biasanya terjadi pada printer yang menggunakan kertas tidak semestinya yaitu menggunakan kertas tidak sesuai dengan ketentuan printer yaitu menggunakan kertas tipis. Dan bisa juga di sebebkan printer sudah lama dengan penggunanya yang cukup tinggi.

Solusi adalah dengan cara memasang per yang terlepas yang letaknya pada roller atas dekat motor penggerak rumah head catrind per tersebut tersembunyi. Dan jika karet sudah tipis ganti karetnya jika tidak ada bisa menambah tebal lagi dengan cara menambahkan isolasi pada roller   dengan beberapa lilitan tempat dudukan karet tersebut.
PENYEBAB KERTAS TIDAK KELUAR DAN CARA MENGATASINYA PADA PRINT

4. Lampu kertas menyala jika melakukan print kertas tidak bisa keluar

Jika kasus Lampu kertas menyala jika melakukan print dan kertas tidak bisa keluar . hal tersebut bisa terjadi jika mengeluarkan benda asing di tempat kertas pada printer dengan tidak sengaja menyentuh sensor kertas menyebabkan sensor terlepas dari dudukannya .

Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cari memasang kembali sensor kertas kembali. Dengan cara perhatikan sensor kertas yang terletak di belakang mainboard printer jika terlepas maka per pada sensor kertas yang lepas, pasang kembali sensornya serta pasang pernya kembali.
PENYEBAB KERTAS TIDAK KELUAR DAN CARA MENGATASINYA PADA

Nah sahabat blogger  penjelasan tersebut yang sering di alami penulis. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa salam dengan keluarga di rumah.

Jika dalam penulisan artikel Penyebab kertas tidak keluar dan  cara mengatasi printer Epson bermanfaat untuk anda silahkan di sharing dan jika masih ada yang perlu di tambahkan silahkan tulis di kolom komentar untuk menyempurnakan artikel Penyebab kertas tidak keluar dan cara  mengatasi pada printer Epson, terima kasih kunjungannya dan salam jumpa kembali di artikel berikutnya. by admin





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts