TIPS YANG TERABAIKAN UNTUK MENJAGA KOMPUTER SUPAYA AWET

TIPS YANG TERABAIKAN UNTUK MENJAGA KOMPUTER SUPAYA AWET

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه



Salam sejaterah buat sahabat bloger salam jumpa kembali di blog anak kampong. Sahabat bloger semoga kabarnya saat ini sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT. Beberapa tahun terakhir perkembangan teknologi semakin pesat dari tahun ketahun. Dan penggunaan computer atau leptop semakin meningkat. Bahkan untuk ujian smp menggunkan computer atau leptop.


Taukah kita jika kerusakan komputer atau leptop di sebabkan kelalaian pengguna. Dan banyak hal  hal yang terabaikan di sebabkan kesibukan dengan tugas tugas mingguan atau bulan untuk merawat computer atau leptop.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatiakan jika anda memiliki computer atau anda pengguna computer di tempat kerja. Sehingga anda merasa nyaman menggunakan computer serta mengindari kerusakan pada komputer.


Berikut tips yang terabaikan menjaga Komputer


     Instalasi computer di rapikan.



Perlu di pahami jika instalasi computer tidak rapi bisa menyababkan kabel putus di sebabkan tikus dan mengundang binatang binatang yang meyebabkan kerusakan pada cpu seperti contoh gambar di bawah ini.






 Jangan menumpuk apapun di atas cpu




Nah ini sering dilakukan pengguna computer di kantor semoga pembaca tidak melakukan hal tersebut.


Ada beberapa hal yang bisa terjadi jika menumpuk kertas di atas CPU, bisa mengundang debu pada CPU menyebabkan kipas cpu tidak bisa berfungsi dengan normal, mengundang binatang menyebakan kerusakan pada CPU, meyebabkan CPU cepat panas karna sirkulasi udara kurang. Apa yang terbayang di benak anda jika melihat gambar di bawah.



     Jangan menempel kertas.




Siapa she yang tidak suka dengan keindahan  saya yakin dan percaya jika sahabat blogger pasti cinta keindahan.  Apa yang terbayang di benak anda jika melihat gambar di bawah ini.





Hidari menyimpan minuman dan makan di dekat Komputer



Kadang kala hal ini tidak bisa di hindari jika sudang asyik di depan monitor atau sibuk dengan pakerjaan pekerjaan penting. Meletakan makan atau minuman di samping computer bisa berakibat fatal. Bagimana jika minuman tumpah di atas monitor apa yang terjadi. Atau tumpah dia atas CPU. Atau makanan tumpah di atas cpu atau di keyboard bisa jadi kerusakannya fatal. Hindarilah sifat yang bukuk sebelum anda di rugikan.



keybord yang berdebu



apa yang anda katakana jika menemukan hal tersebut. Jika keybord bisa saja tidak berfungsi dengan normal jika hal tersebut terjadi. Dengan banyak debu keyboard terasa kasar jika digunakan. jadi setiap selesai menggunakan harap di bersihkan.




 Menumpuk kertas di astas keyboard




Jika menumpuk kertas di atas keybord bisa jadi kotoran bisa jatuh dan menempel di keyboard, beberapa pengalaman admin sering menemukan potongan kertas yang kecil, sisa makan ringan dan isi staples di keyboard dan meyebabkan tombol pada keyboard tidak berfungsi dengan normal.






Terima kasih sahabat bloger membaca artikelnya sampai tuntas muda mudah ada manfaatnya untuk untuk kita semua sehingga bisa mengantidipasi kerusakan pada computer anda. Jangan lupa admin titip salam dengan keluar semoga sehat selalu. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya. By ahmad id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts