CARA MENGGANTI HEAD CARTRIDGE EPSON L110, L210, L300, L350, L355, L360, L365

CARA MENGGANTI HEAD CARTRIDGE EPSON L110, L210, L300, L350, L355, L360, L365

Sahabat web bagaimana kabar ? tentu sehat selalu dengan keluarga dan terima kasih telah berkunjung di  web Belajar Bersama. Kali ini mari belajar bersama Bagaimana  cara mengganti head cartridge EPSON L110, L210, L300, L350, L355, L360, L365. head cartridge merupakan komponen yang sangat penting di dalam printer serta  memiliki peranan penting, jika terjadi kerusakan pada head cartridge maka printer tidak bisa mencetak atau printer error. Mengganti head cartridge disebabkan mempet disebabkan tinta yang digunakan serta broken nozzle tidak bisa digunakan untuk mencetak  penyebabnya kerusakan pada head cartridge.
Bagi sahabat bloger yang  sudah memahami tentu tidak terlalu sulit untuk menggantinya, tapi bagaimana dengan yang tidak tauh tentu pusing tujuh keliling ( hihihi ). Nah sahabat bloger yang ingin mengganti berikut caranya;

Hal pertama dilakukan adalah siapkan obeng untuk buka casing  printer untuk memudahkan mengganti head cartridge jika casing printer sudah di buka.

anak kampung@ printer


Buka penutup cartridge dengan cara bukan sekrup dengan obeng seperti gambar di atas , jika sudah di buka sekrup maka dorong penutup cartridge kearah tempat sekrup tadi yang dibuka. Jika sudah terbuka maka gambar seperti di bawah.

MENGGANTI HEAD CARTRIDGE EPSON


Nah jika penutup selesai buka penutupnya yang dilakukan buka penutup selang tinta yang bentuknya plastik seperti gambar di atas.

MENGGANTI - HEAD - CARTRIDGE - EPSON


Nah sekarang bukan cartridge cara bukanya tekan pengait di di belakang cartridge sehingga terangkat ke atas , hal tersebut dilakukan sesuai dengan banyaknya cartridge. Dan lepaskan cartridge dari rumah head cartridge, sehingga cartridge terpisah dengan rumah head.

MENGGANTI - HEAD - CARTRIDGE - EPSON


Jika sudah terpisah rumah duduknya cartridge printer di lepas tekan pengait dan tarik keatas secara perlahan sehingga bergeser keatas, hal tersebut di lakukan di sisi kiri dan kanan rumah head cartridge supaya bisa terangkat ke atas. Jika sudah maka yang di buka penutup kabel flexible head cartridge dan kebal sensor.


MENGGANTI - HEAD - CARTRIDGE - EPSON

Cara buka tekan lubang kecil di dalam rumah head cartridge sehingga pengait terlepas seperti gambar di atas. 
MENGGANTI HEAD CARTRIDGE EPSON



Nah kalau sudah terbuka penutup kabelnya pisahkan kabel flexible dan kabel sensor biasanya tersebut kabel tersebut lengket hati hati melepaskan jangan sampai salah satu kabel robek.

MENGGANTI HEAD CARTRIDGE EPSON


Sekarang bukan sekrup yang ada head cartridge jika sudah selesai melepas sekrup angkat head cartridge keatas hati hati mengangkatnya jangan sampai kabel flexibelnya robek.


MENGGANTI HEAD CARTRIDGE EPSON
Jika sudah terlepas head cartridge terlepas dari rumahnya, tarik kabelnya dengan hati - hati. Jika sudah melepas tinggal di ganti head cartridge dengan yang baru dan pasang lagi kembali dengan hati hati periksa kabel dan sekrup secara detail jangan sampai ada sekrup yang kurang atau lebih. (wkwkwkwk ) jangan sampai sudah di pasang printer tidak bisa digunakan (heheheheh pengalaman pribadi). Bagaimana sudah terbukakan. Selamat mencoba….

untuk melihat secara jelas silahkan tonton video berikut


dengan sikap bijaksana silahkan anda klik subcriber dan likenya di video tersebut terima kasih.

Oke sahabat blogger demikian tips dari admin semoga ada manfaatnya sukses selalu dan tiitip salam dengan keluarga, terima kasih sudah berkunjung di blog belajar bersama sampai jumpa di artikel berikutnya.

Terima kasih atas kunjunganya semoga bermanfaat untuk kita semua

untuk menambah wawasan silahkan dibaca:
DOWNLOAD DRIVER PRINT EPSON L210,L220,L355,L360,LQ2190 DAN LX-310






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Popular Posts