CARA MERAWAT PRINT EPSON L210,L220,,L350,L355,L360.L365

CARA MERAWAT PRINT EPSON TYPE L210,L220,,L350,L355,L360.L365
Salam sejatera dan terima kasih atas kunjungannya tentu kabar anda sehat selalu. banyak hal terabaikan disebabkan rutinitas, banyak yang terlupakan karena tekanan tiap harinya, kadang kebiasaan penyebab kerusakan atau error pada printer. Sahabat blogger berhati - hatilah dengan menggunakan printer supaya tidak terjadi error serta printernya awet tahan lama.

Nah sahabat bloger berikut cara merawat printer supaya printernya awet dan tahan lama;

1. Tinta

Cek tinta secara berkala sehingga tidak menyebabkan kehabisan pada tabung tinta printer, jika tinta di biarkan habis penyebab bisa berakibat patal, perlu di pahami bahwa tabung tinta memiliki ambang habis atau garis pada tabung. Harap di perhatikan garis horizontal di tabung jangan sampai tinta berada di bawah garis horizontal.

2. Kertas

Kertas memiliki berbagai macam jenis dan printer bisa menerima semua untuk di cetak, tapi sesuaikan kertas yang di cetak dengan printer yang digunakan contoh jangan sama sekali gunakan kertas 3 play di printer inkjet karena jika sering maka roller,head catdriged dan kabel head berpotensi cepat rusak, karena kertas 3 play untuk printer dot matrix. Jika tidak sesuai dengan kertas  hasil printer sering nyangkut, hasil cetakan tidak sempurna. Harap di perhatikan setiap sudut kertas sebelum memasukkan ke printer dan usahakan kertas seimbang jangan miring ke kanan atau ke kiri dan jika melakukan aktivitas tempat kertas di tutup 
·
3. Cara cetak

Tugas dan laporan tidak bisa di hindari jika halaman terlalu banyak. Print outnya harus selesai tepat waktu terkadang untuk menyelesaikan dengan cepat dengan ringkas dengan cara sekali print, isi kertas sebanyak munkin, isi tinta sampai full. Stop melakukan hal tersebut jika kebiasaan tersebut sering terulang siap-siap printernya bawah ke tempat service. Karena head catdriged cepat panas tinta cepat kering dan tersumbat. Harap di perhatikan batas maksimal untuk melakukan print out 15 sampai 20 lembar sekali print untuk menjaga head catdriged agar tidak cepat panas 

4. Mantainance

Lakukan mantainace secara berkala yang ada di aplikasi bawaan printer tersebut. Aplikasi tersebut terinstall dengan deriver sebelum menggunakan menggunakan printer tersebut. Harap di perhatikan jika ada hasil cetakan tidak maksimal lakukan mantainante dengan aplikasi bawaan printer

5. Matikan printer

kok matikan printer. Kadang tidak sadari jika sudah melakukan aktivitas jika sudah mencetak computer sudah di matikan tapi printer belum di matikan. Jadi perlu di perhatikan jika sudah melakukan aktivitas yang dilakukan adalah matikan power printer dan cabut kabel kontak. Harap di perhatikan jika tidak di matikan printer jika sudah melakukan aktivitas mencetak bisa berakibat patal ketika ada petir dan listrik tidak stabil bisa meyebabkan kerusakan pada petir.

Nah itulah cara merawat printer supaya awet. Perhatikan printernya jika selesai mencetak, dan sesekali perhatikan secara detail tempat kertas,tinta dan head cartridge. Dan jika tidak menggunkan harap di matikan.

Oke sahabat bloger. Silahkan di share jika  bermanfaat dan silahkan di isi kolom komentar jika ada yang perlu di tambahkan. Terima kasih telah membaca sampai tuntas dan kunjungannya , salam jumpa di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan salam sukses.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts