3 HEWAN DAPAT MENGAKIBATKAN KERUSAKAN PADA ALAT ELEKTRONIK

Sahabat blogger bagaimana kabar dan keluarga di rumah tentu sehat selalu. Terima kasih atas kunjungan. Kerusakan sebuah perangkat electronic tidak sepenuhnya kelalaian pemakai alat tersebut. Tapi terkadang disebabkan oleh hewan, namun hal tersebut terjadi disebabkan kurang teliti pengguna atau pemakai perangkat electronic  dalam meletakkan perangkat tersebut.

Sahabat blogger keganasan seekor hewan bisa membuat kerusakan fatal pada perangkat electronic. Serta membuat teknisi electronic pusing dan stres jika tidak mengecek secara detail dan teliti.

Sahabat blogger sesuai pengalaman penulis beberapa hewan yang bisa merusak perangkat electronic tanpa di sadari penggunanya, hewan tersebut sebagai berikut:

Anjing

gambar 1

Lho ko bisa anjing bisa merusak perangkat electronic, pada dasarnya anjing bisanya kebanyakan aktifitas di luar sedangkan electronic kebanyakan di dalam ruangan, kerusakan di sebab pada anjing memank tidak separah dengan beberapa hewan lainnya, tapi kerusakan tersebut bisa membuat pengguna electronic dan teknisi electronic kebingungan.

Tentu sahabat blogger bertanya Tanya apa sih kerusakan yang di sebebkan oleh anjing. Terkadang untuk melakukan efisiensi kabel sering meletakkan kabel di luar ruangan dan meletakkan begitu saja dan tidak merapikan dengan baik, hal tersebut bisa memicu kabel tersebut digigit anjing terutama kabel memiliki aliran listrik yang kecil. Kabel yang rawan adalah kabel UTP atau sering di sebut kabel LAN.

beikut gambar keganasan anjing
gambar 2

Tikus 

gambar 3

Hewan yang satu ini sangat licik dan bisa menyebabkan kerusakan sangat fatal pada electronic. Bahaya Perangkat rawan pada hewan yang satu bisa membuat pemilik perangkat stres jika hewan yang satu ini melakukan aksinya yang tidak terpuji.

Sahabat blogger biasanya tikus merusak perangkat electronic pada kabel sama dengan anjing Cuma bedanya anjing bisa di antisipasi dengan merapikan kabel aja. Tikus bisa melakukan tindakan yang sangat anarkis pada perangkat electronic mulai dari mengigit kabel, membuang kotoran sembarang pada perangkat electronic yang menyebabkan kerusakan fatal pada perangkat tersebut dan meyimpan sisa sampah pada perangkat electronic.

Sahabat blogger biasanya kerusakan dilakukan lakukan adalah pada printer kabel flexibel dan selang titah, computer kabel usb, kabel UTP atau sering di sebut kabel LAN, dan kabel power perang electronic yang jarang digunakan.

berikut gambar keganasan tikus

gambar 4


Cicak

gambar 5

Hewan satu ini unik namun bisa menyebabkan error pada perangkat electronic serta menyebabkan perangkat electronic mati total. Lho kok bisa separa itu. Hewan satu ini lakukan kerusakan pada perangkat electronic dengan mengorbankan dirinya sendiri.

Sahabat blogger kerusakan yang sering terjadi di sebabkan oleh hewan cicak adalah pada mainboard perangkat. Serta part electronic lainnya. Kelakuan hewan ini melakukan kerusakan yaitu dengan cara bertelur di dalam perangkat electronic pada bagian mainboard dan part perangkat electronic.

Jika telur tersebut sudah menetas dan kebetulan perangkat electronic menyala bisa meyebabkan cicak mati di mainboard electronic. Kerusakan electronic di sebabkan oleh hewan kadang tidak di sadari yang menyebabkan pemilik perangkat electronic panik.
berikut gambarnya keganasan cicak
gambar 6



Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan di sebabkan hewan liar tersebut bisa di lakukan pemilik electronic dengan cara menjaga kebersihan pada perangkat dan jika tidak menggunakan bisa di tutup dengan rapi. Jika meletakkan perangkat electronic letakkan di tempat bersih dan rapikan kabel kabelnya, ini tips dari penulis untuk menghindari kerusakan di sebabkan oleh hewan.

Nah sahabat blogger terima kasih atas kunjungannya jangan lupa titip salam dengan keluarga, jika artikel tersebut bermanfaat untuk anda silahkan di shareing dan jika kurang lengkap atau ada yang masih perlu di tambahkan silahkan komentar. Harap komentar bukan bentuk spam. By admin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts