CARA MUDAH MENGATASI TROUBLESHOOTING PADA HARDISK

hardisk
Assalamualikum warahmatullahi wabaraku.

Selam sejatra untuk para sahabat pembaca, bagimana kabar tentu sehat selalu. Masalah pada hardisk kadang kita jumpai namu terkadang kita bingung bagimana mengatasi hal tersebut, dan terkadang panic mengatasi hal tersbut, kali ini mari bersma menmbahas menganai cara megatasi troubleshooying pada hardisk.

Hardisk adalah sebuah perangkat keras( hadware untuk menyimpan infosrmasi digital dan data-data yang ada di computer hardisk di gunkan sebagi penyimpanan data yang utama pada computer, data yang disimpan di hardisk besifat jangka panjang. Sampai saat ini hardisk memiliki perkembanga yang cukup pesat dari ukuran sejara fisik, daya size, kecepatan dan yang menarik adalah harga.

Jika mengalami troubleshooting pada hardisk yaitu munculnya pesan operating system not found
Apakah anda perna mengalami hal tersebut, ketika anda menyalakan computer tentu anda panic, jangan panic dulu sini akan di uraikan bagimana cara mengatasi hal tersebut.

Kemungkinan penyebab munculnya kerusakan.
  1. Terjdainya masalah hardisk
  2. Terhapusnya file disk.sys dan partmgr.sys yang menyebabkan hardisk yang anda gunakan tidak terbaca.
  3. Rusaknya operating system atau system operasi yang rusak
Tips yang perlu dilakukan untuk mengtasi hal tersebut..
  1. Bersihkan dan cek hardisk. kebel terpasang pada hardisk kalau bisa periksa kabel apa masi layak di pakai atau tidak. Bersihkan slot hardisk.
  2. Jika masi belum bisa cabut hardisk dan perbaiki di computer lain masukkan file disk.sys dan partmgr.sys agar bisa terbaca.
  3. Refair system oprasi jika masi belum terbaca operasi system di install ulang
Nah jangan terlalu panic jika anda mendapatkan masalah. Hehehe tapi berusaha tenang supaya otak tidak stress jika mangalami troubleshooting pada hardisk anda harus mencoba yang di atas. Salam suksess somoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semu. Salam sukses.


Melawan lupa itu sangatlah susah…..




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts