APLIKASI YANG DI INSTALL JIKA KOMPUTER DI INSTALL ULANG PEMULA

APLIKASI YANG DI INSTALL JIKA KOMPUTER DI INSTALL ULANG PEMULA

APLIKASI YANG DI INSTALL JIKA KOMPUTER DI INSTALL ULANG
Salam Sahabat. mari belajar dan berbagi pengalaman kali ini marih bersama-sama membahas, Aplikasi yang di install jika computer di install ulang.   Hal ini terjadi  jika OS (oprasional system) pada computer atau leptop rusak atau salah satu aplikasi yang akan digunakan, tidak support pada OS (Oprasional system ) yang ada pada perangkat computer atau leptop.  dan computer lambat sebab oleh virus sehingga mengganggu kenyamanan pengguna. Dengan demikian sehingga computer atau leptop di install ulang ada berapa aplikasi yang menurut penulis yang harus di install ketika computer di install ulang.

Bagi para pemula ingin install sendiri computer atau leptop yang di miliki berikut yang perlu di install diantaranya sebagai berikut:

1.    OS

OS (oprasional system) merupakan menegement oprasiaonal pada computer atau leptop yang menghubungkan antara perangkat lunak dan perangkat keras, Os (oprasional system) lekatnya di harddisk bukan di memory. Berbagi macam bentuk tapi yang sering jumpai di kalangan pengguna computer atau leptop adalah OS windows. Windows berbagi macam versi namun kebanyakan yang digunakan di kalangan kantor atau sekolah bahkan kalangan pelajar menggunakan windows 7.
Jadi yang perlu di install adalah OS windows dan ini yang paling utama untuk mengontrol semua aplikasi lainnya

2.    Driver

Driver merupakan sekumpulan beberapa aplikasi yang penghubung antara aplikasi dengan perangkat keras. Biasanya drive computer dan leptop berupa kepingan CD yang satu paket dengan computer atau leptop ketika kita beli. Jika tidak memiliki pada saat membeli  anda perlu bertanya sehingga tidak merugikan kedepan.
Driver di install jika os Windows sudah di install sehingga hadware pada computer  dan computer bisa berfungsi dengan normal dan tidak menghambat kinerja perangkat computer atau leptop serta aplikasi bisa pendukung bisa bekerja dengan optimal.

3.    Mecrosoft Office


Microsof Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk oprasikan di bawah window dan Mac OS X. beberapa aplikasi Microsoft office yang terkenal di antaranya adalah. Mocrosoft word, Microsoft Exel, Microsoft dan Microsoft PowerPoint.
Microsoft office menurut penulis salah satu aplikasi yang sangat penting perlu di install, sangat di butuhkan baik di kalangan pelajar maupun para pekerja pada umumnya, aplikasi ini tempat mengerjakan berbagai pekerjaan dengan aplikasi terbagi beberapa macam diantara adalah Microsoft Word digunakan menulis naskah, surat dll, Microsoft Exel adalah aplikasi yang berbasis perhitungan, Microsoft Accsess untuk membuat aplikasi atau di jadikan sebagai tempat penyimpanan data, Microsoft powerpoint sebagai untuk presentase dan banyak digunakan para pelajar dan para pekerja.  Jangan lupa baca juga cara install Microsoft Office 2010

4.    Pdf (Portable Document Format)


Pdf (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas di buat oleh Adobe System pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format Pdf digunakan untuk persentase dokumen dua dimensi yang meliput teks, huruf citra dan grafik vector dua dimensi.
Pdf aplikasi yang sangat penting bagi pengguna computer atau leptop di install karena sering menemukan file Pdf baik di Internet maupun dari teman-teman. File tersebut sangat di butuhkan. Jadi sarang penulis install aplikasi Pdf karena banyak file dokumen yang sifatnya penting di jadikan pdf untuk mencegah terjadinya perubahan.

5.    Browsing

Aplikasi Browsing aplikasi perangkat lunak fungsinya menampilkan dan berinteraksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server .
Aplikasi browsing digunakan untuk mendapatkan informasi dengan dunia luar atau sering di sebut dengan Internet, aplikasi tersebut dapat terhubung keserver di seluruh dunia jika memiliki koneksi internet bukan hanya computer atau computer namun di hp menggunakan aplikasi browsing tersebut.
Aplikasi browsing salah satu aplikasi yang sangat penting dan perlu di install di pengguna computer atau lepotop ketika computer di install ulang . Bermacam-macam  aplikasi browsing dan beberapa aplikasi  browsing yang sering kita jumpai di pengguna aplikasi di antaranya , aplikasi Google, internet Explorer, Mozilla Ferifox, Opera mini Dll.

6.    Pemutar Musik dan pemutar video

Aplikasi musik pemutar video adalah aplikasi yang digunakan untuk memutar file musik atau video  pada computer dan leptop.  sebenarnya aplikasi ini sudah ada bawaan windows namun banyak juga menggunakan aplikasi lain sebagai pumutar musik dan video.banyak penyebab beralih yang bisa menggunakan aplikasi lain.  Biasanya orang menggunankan aplikasi lain  sebab aplikasi bawaan windows tidak support dengan file yang dimiliki. 
Manurut penulis aplikasi ini sangat penting di install pada computer atau leptop di beberapa aplikasi pemutar musik dan pemutar video  yang sering digunakan adalah aplikasi AIMP3, VLc, K-Lite Mega Codec, Gom player,Winamp, FLV player, KPM, dan lain.  

7.    Antivirus

Antivirus merupakan sebuah jenis perangkat lunak yang melindungi, mendeteksi dan mengapus virus dengan cara melakukan pemandaiaan terhadap data yang diacsess, dimodifikasi atau ketika di simpan.
Antivirus sangatlah penting untuk di install di computer atau leptop untuk mengamankan data atau aplikasi yang sedang digunakan. Windows memiliki antivirus namun pada dasarnya kebanyakan pengguna computer atau leptop menggunakan aplikasi antivirus sendiri untuk mengamankan datanya.

Aplikasi yang di install jika computer di install ulang standar aplikasi tersebut diatas yang menurut penulis yang harus di install dan jika mau menambah aplikasi maka yang harus di lihat kapasitas hasdisknya, jangan terlalu banyak manginstall aplikasi pada computer atau leptop bisa menyababkan lambannya kinerja memory. Jika manambah aplikasi sesuaikan dengan kebutuhan anda sehingga bisa memaksimalkan kinerja computer atau leptop. belajarlah untuk menjaga computer atau leptop. sehingga anda bisa mengurangi  biaya.

selamat mencoba salam sukses by ahmad

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts