CARA MUDAH SETTING IP ADDRESS KOMPUTER PEMULA LANGSUNG BISA

CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER

      Hay salessurang sory bahasa bugis maklum ingat kampung halaman. Mas broww bagaimana kabarnya pasti sehat.  mari belajar besama kali ini bebagai pengalaman moga bermanfaat. Kali ini yang di bahas Cara setting IP address bagi pemula seperti saya ini pada komputer maupun leptop. jika sudah mengetahui hal tersebut jangan di salah gunakan berbuat usil pada teman,saudara atau sahabat tapi berbagilah. Mari memulai caranya sebagi berikut:
1.              Sebelum Setting IP address komputer  yang perlu di perhatikan pada gambar adalah lingkarang atau kotak warna merah.  Untuk setting Ip Address adalah Network  bahasa komputernya atau sering di sebut wifi atau lan pada komputer pada pojok kanan bawah. Yang di klik 1 X jika sudah di klik maka kita lanjut ketahap berikutnya.
lan

2.               Jika gambar di bawah ini makan yang di kaukan untuk melanjutkan Setting Ip Address adalah  Klik Open Network  pada kotak warna merah. Jika sudah maka mari melangka ketahap berikutnya.


CARA SETTING IP


3.      Jika sudah gambar pada  monitor computer berubah maka jangan lupa di  klik warless Network  jika menggunakan wifi dan jika menggunkan jaringan kabel lan pada computer tulisanya pada kotak yaitu Internet. Jika hal tersebut sudah langka berikutnya saudara… 

CARA SETTING IP ADDRES

4.      Klik propertis untuk melanjutkan setting Ip Address gambar pada monitor akan berubah sepeti gambar berikutnya.

CARA SETTING



5.      Klik sesuai petunjuk yaitu kotak merah yaitu IPv4 pada leptop atau computer jika sudah di klik IPv4 maka jangan lupa klik propertis untuk melanjutkan setting IP Addressnya seperti gambar selajutnya.
CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER PEMULA1

6.      Jika propertis di klik maka Ip Address computer atau leptop akan kelihatan. Sperti gambar selanjutnya.

CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER PEMULA2

7.      Yang perlu di pahami pada ip address adalah menyusaikan ip address atau di tambahkan. Yang perlu di perhatikan adalah alamat ip address yang akan di tambahkan atau di atau di utur ulang temapatnya dalam kotak merah yang perlu di ingat di harapkan pada angka tekhir jangan ada yang sama jika ada yang sama maka congfing. dan jangan lupa di isi default gateway mass brow.
CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER PEMULA3

default gateway mass brow . ingat yach default gateway  harus di samakan dengan komputer yang lain.



CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER PEMULA4



Kalau DNS biar tidak di isi atau di isi Preferred DNS  server 8.8.8.8 alternate DNS server 8.8.4.4
CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER PEMULA5

8.      Jika suda selesai di isi atau di atur ulang Ip addresnya  langsung aja klik oke saudara..


CARA SETTING IP ADDRES KOMPUTER PEMULA7

Akhirnya selesai juga setting Ip Address semoga bermanfaat bagi semuanya, jika ada yang kurang tolong di tambah yach lewat koment yach sebab kurangan di miliki semua insan. Salamat mencoba dan salam sukses mass brow. By Ahmad

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts